Sukses

Salam Perpisahan AS untuk Edward Kennedy

Ribuan pejalan kaki berkumpul di taman dan tepi jalan Gedung Capitol Amerika Serikat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Senator AS Edward Kennedy.

Liputan6.com, Washington: Ratusan orang berkumpul di luar Gedung Capitol Amerika Serikat dengan memberikan sambutan hangat Sabtu (29/8) waktu setempat, ketika prosesi pemakaman Edward Kennedy berhenti sebentar. Janda Kennedy, Vicki Reggie, dan para anggota keluarga senator itu keluar dari mobil mereka untuk menyapa ratusan staf kongres dan para pembuat undang-undang di tangga gedung itu, tempat "singa" Demokrat tersebut mengabdikan diri selama hampir lima dasawarsa.

Dalam pemandangan tak biasa di gedung itu, seperti diwartakan ANTARA, ribuan pejalan kaki telah berkumpul di taman dan tepi jalan untuk menyampaikan salam perpisahan kepada Kennedy, yang wafat Selasa malam karena kanker otak.

Iring-iringan itu disambut dengan luapan emosi yang luar biasa sementara sambutan menggema di sekitar daerah itu selama tiga menit. Setelah itu prosesi penguburan dilanjutkan menuju Pemakaman Nasional Arlington melintasi Sungai Potomac di Virginia, tempat Edward akan dikebumikan di dekat saudara-saudaranya yang terbunuh Presiden John F. Kennedy dan Senator Robert Kennedy.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini