Sukses

Api Mengganas, Ribuan Warga LA Mengungsi

Sekitar dua ribu penduduk di pinggiran Kota Los Angeles, California, AS, terpaksa mengungsi menyusul kebakaran hutan yang hingga saat ini belum dapat dikendalikan.

Liputan6.com, Los Angeles: Sekitar 1.500 penduduk di permukiman mewah Rancho Palos Verdes, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), terpaksa mengungsi akibat kebakaran hutan yang melanda daerah tersebut sejak Kamis (27/8) malam. Tiupan angin kencang membuat si jago merah dengan mudah melalap lebih dari 40 hektare lahan hingga Jumat dini hari.

Sekitar 400 petugas pemadam dan empat helikopter air hingga Kamis malam terus berusaha menjinakkan si jago merah. Saat ini, setidaknya satu orang dilaporkan mengalami luka bakar. Bendera merah pun dipasang di dekat hutan sebagai tanda peringatan bagi warga.

Sementara itu, kebakaran juga melanda daerah La Canada Flintridge, 20 kilometer dari kaki Pegunungan San Gabriel, California, AS. Ganasnya api membuat ratusan penduduk meninggalkan rumah guna mencari tempat yang lebih aman. Kebakaran yang terjadi sejak Kamis siang itu merupakan yang pertama kali di Taman Nasional Angeles, hingga kemudian merembet ke kaki gunung.

Hingga kemarin pagi, api telah membakar lahan seluas enam kilometer persegi. Badan Meteorologi dan Geofisika setempat memperkirakan cuaca panas dan tingkat kelembapan yang tinggi dapat membuat api meluas ke wilayah sekitar. Selengkapnya simak video berita ini.(IRN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini