Sukses

PM Malaysia Sarankan Kartika Banding

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mendesak Kartika Sari Dewi Shukarno untuk mengajukan banding terhadap hukuman cambuk yang diterimanya.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mendesak Kartika Sari Dewi Shukarno, model Malaysia yang mendapat hukuman cambuk lantaran mengkonsumsi minuman keras, untuk mengajukan banding terhadap hukuman cambuk yang diterimanya. Demikian berita yang dilansir AFP, Selasa (25/8).

Najib mengatakan Kartika dapat mengajukan banding mengingat masih ada kesempatan untuk mengajukan hal itu. "Saya rasa dia tak perlu hanya menanti hukuman tersebut," ujarnya.

Meski begitu, Namun Najib menegaskan dirinya tak dapat mempengaruhi dan mencampuri masalah yang telah diputus Pengadilan Agama Malaysia. Sementara itu lembaga Amnesti International menekan Malaysia agar menghapus bentuk hukuman cambuk berlaku di negara tersebut karena dianggap kejam dan dapat merusak reputasi Malaysia di dunia interasional.

Meski sebelumnya sempat dibebaskan, namun hukuman cambuk yang dikenakan pada Kartika tidak dihapus, melainkan hanya ditunda pelaksaannya setelah Ramadan. Model asal Malaysia itu dihukum cambuk oleh Pengadilan Agama Malaysia, karena tertangkap mengkonsumsi bir di sebuah hotel tahun lalu. (AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini