Sukses

Ribuan Orang Masih Terjebak Banjir

Hingga kini tim penolong masih berusaha mengevakuasi ribuan orang yang terjebak banjir akibat topan Morakot di Taiwan. Pemerintah Cina berjanji akan memberikan bantuan.

Liputan6.com, Chichi: Tim penolong terus mengevakuasi para korban topan Morakot di wilayah Chichi, Taiwan bagian tengah, Sabtu (15/8). Diperkirakan sekitar 1.900 orang masih terjebak di dalam desa yang disapu banjir lumpur. Evakuasi sebenarnya bisa dengan cepat dilakukan, namun helikopter yang menjadi satu-satunya alat transportasi untuk menembus wilayah bencana jumlahnya sedikit.

Sementara itu, meski secara politis pemerintah Cina tidak mengakui kemerdekaan Taiwan, atas dasar kemanusiaan mereka berjanji akan mengirimkan bantuan apa pun yang dibutuhkan Taiwan. Laporan resmi pemerintah Taiwan menyebutkan, total korban tewas akibat topan Morakot hingga kemarin diperkirakan mencapai 500 orang. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini