Sukses

Pendukung Hugo Chavez Serbu Stasiun Televisi

Pendukung Hugo Chavez menyerbu stasiun TV yang dianggap menentang Chavez. Para aktivis partai politik kiri yang mendukung Chavez itu menembakkan gas air mata ke sarana Globovision.

Liputan 6.com, Caracas : Pendukung Hugo Chavez menyerbu stasiun TV yang dianggap menentang Chavez. Para aktivis partai politik kiri yang mendukung Chavez itu menembakkan gas air mata ke sarana Globovision.  Pihak stasiun itu mengatakan seorang polisi cedera dalam insiden tersebut.

Bentrokan terjadi setelah pemerintah menutup lebih dari 30 stasiun radio.  Hari Jumat, badan telekomunikasi Venezuela mengatakan stasiun-stasiun radio tersebut dilarang mengudara setelah gagal memenuhi persyaratan hukum untuk  siaran

Para pengkritik mengatakan pemerintah Venezuela menggunakan peraturan izin siaran untuk membungkam kebebasan pers.  Tetapi, Chavez berdalih pemerintah akan mengembalikan stasiun itu ke tangan rakyat.

Sementara itu, pemerintah Venezuela telah mengambil-alih dua pabrik pengolahan kopi paling besar di negara itu.  Para pejabat mengatakan perusahaan-perusahaan tersebut sedang diselidiki atas pelanggaran  pembatasan harga oleh pemerintah. ( DIO-AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini