Sukses

Lima Masjid di Baghdad Dibom

Dalam waktu yang hampir bersamaan, bom meledak di lima masjid di Baghdad, Irak. Sedikitnya 29 orang tewas, sementara puluhan lainnya luka-luka.

Liputan6.com, Baghdad: Ledakan bom beruntun mengguncang Baghdad, Irak, Jumat (31/7) waktu setempat. Bom yang meledak di lima masjid ini disinyalir sebagai serangan terkoordinasi. Ledakan paling mematikan berasal dari sebuah bom mobil di dekat Masjid Syiah, di kawasan Al Shaab, Baghdad sebelah utara. Sedikitnya 24 orang tewas seketika dan 17 lainnya luka-luka.

Sementara itu, di Masjid Al Rasul, dekat Jembatan Diyala, Baghdad Selatan, empat orang juga tewas dan 17 lainnya cedera. Enam orang jemaah juga terluka akibat ledakan bom tepi jalan dekat Masjid Al Hakim, kawasan Kamaliyah, Baghdad Timur. Bom lainnya meledak di dekat Masjid Imam Al Sadiq, di permukiman Ilam, Baghdad Barat Daya, dan melukai empat orang. Sedangkan bom di dekat Masjid Al Sadrain di kawasan Zafaraniyah, Baghdad Tenggara menewaskan satu orang dan melukai tujuh jemaah.

Serangkaian serangan ini terjadi sehari setelah Amerika Serikat mengeluarkan pernyataan terkait pengurangan jumlah personel militernya di negara itu karena membaiknya kondisi keamanan. Berita selengkapnya simak dalam video berikut.(OMI/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini