Sukses

Hilang di Laut, Ponsel Kembali Tanpa Cacat

Sebuah telepon seluler yang hilang di lautan selama empat hari akhirnya kembali ke pemiliknya. Ponsel itu masih dalam kondisi sempurna, bahkan baterai terisi penuh.

Liputan6.com, Taipei: Sebuah telepon seluler atau ponsel yang hilang di lautan selama empat hari akhirnya kembali ke pemiliknya. Ponsel itu masih dalam kondisi sempurna, bahkan baterai terisi penuh.

Yu Hsin-leh kehilangan ponselnya, Jumat (24/7) pekan silam. Saat itu dia sedang menyelam di kota pelabuhan Keelung, Taiwan. Beberapa hari kemudian, seorang penjaga pantai yang menemukan ponsel itu menelepon istri Yu untuk mengembalikannya.

Seperti dilansir Reuters, Lin Huan-chuan menemukan ponsel itu empat hari yang lalu di Longdong Bay Park, Taiwan. Meski hanyut sejauh 37 kilometer, ponsel ini baik-baik saja lantaran dilindungi antiair. Lin juga telah mengisi ulang baterai ponsel itu agar bisa menelepon istri Yu yang nomornya dia dapat dari daftar nomor telepon yang disimpan di ponsel tersebut.

"Semua fungsi telepon masih normal," kata Lin. "Pemiliknya pun sangat terkejut lantaran mengira telepon itu sudah hilang untuk selamanya." Yang menjadi pertanyaan, apakah merek ponsel ajaib yang tahan banting itu?(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.