Sukses

Lagi, Bom Mobil Guncang Spanyol

Dua orang tewas ketika sebuah bom mobil meledak di depan kantor polisi di Mallorca, Spanyol. Perdana Menteri Spanyol Jose Luis Zapatero mengecam keras aksi pengeboman ini.

Liputan6.com, Mallorca: Selang sehari setelah serangan bom mobil terjadi di Kota Burgos, Spanyol, serangan serupa kembali terjadi di Pulau Mallorca, Kamis (30/7) waktu setempat. Bom yang diletakkan di sebuah mobil itu meledak tepat di luar kantor polisi dan menewaskan sedikitnya dua petugas. Kedua korban adalah anggota paramiliter garda sipil yang pada saat kejadian ditugaskan mengawal kantor polisi tersebut.

Meskipun belum ada yang mengaku bertanggung jawab, pemerintah menuding kelompok separatis ETA berada di balik kedua peristiwa ini. Perdana Menteri Spanyol Jose Luis Zapatero mengecam keras aksi pengeboman ini. Akibat insiden tersebut, penjagaan ketat pun digelar hampir di seluruh pulau wisata Mallorca.

Dalam serangan sehari sebelumnya, sekitar 60 orang mengalami luka-luka, 38 di antaranya terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Sejumlah fasilitas transportasi pun terganggu dan ada yang terpaksa ditutup termasuk bandara dan pelabuhan guna mencegah pelaku melarikan diri. Selengkapnya saksikan video berita ini [baca: Bom Mobil Cederai Puluhan Warga].(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini