Sukses

James Appleton, Manusia Tangguh 2009

James Appleton keluar menjadi yang tercepat dalam kompetisi Tough Guy 2009 Nettle Warrior di Preston, Inggris, dengan catatan waktu 1 jam 18 menit 34 detik.

Liputan6.com, Preston: James Appleton kembali keluar menjadi yang tercepat dalam kompetisi Tough Guy 2009 Nettle Warrior atau kompetisi mencari manusia tangguh di Preston, Inggris, belum lama ini. Appleton mencatat waktu 1 jam 18 menit 34 detik. Hasil ini diikuti Paul Vincent di urutan kedua dengan selisih waktu hampir satu menit.

Para peserta mengawali kompetisi dengan berlari di jalan berbatu penuh lumpur. Dua peserta yaitu James dan Vincent mulai membuktikan dirinya tercepat. Tantangan berikutnya peserta merayap di terowongan ban dan mau tak mau harus berbasahan saat tercebur ke dalam sebuah kolam.

Waktu terus berpacu, peserta terus berlari dan meloncat ke sebuah jerami di tengah kali. Ditambah lagi mereka disambut dengan semprotan air dan asap. Kemudian konsentrasi peserta diuji saat melewati lintasan berbelok belok di atas kolam. Peserta lalu bercengkrama dengan lumpur untuk bisa melewati tantangan kawat berduri.

Puluhan peserta yang masih tersisa terus melanjutkan ke tantangan memanjat tembok Brandenburg yang cukup tinggi. Setelah itu peserta dibagi ke dalam kelompok untuk mengendarai rakit. Di sini kerja sama antarpemain dalam mendayung menentukan kecepatan laju rakit.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.