Sukses

Layanan Publik Buruk, Warga Protes

Buruknya layanan publik di Kota Johannesburg memicu unjuk rasa warga. Mereka menuntut pemerintah menyediakan rumah layak huni, gedung sekolah, serta pusat pelayanan medis yang memadai.

Liputan6.com, Johannesburg: Ratusan warga Kota Johannesburg, Afrika Selatan menggelar unjuk rasa, Kamis (23/7) waktu setempat. Mereka menuntut pemerintah agar memperbaiki layanan publik. Warga menilai, pemerintah tidak memperhatikan kehidupan warga, terutama di wilayah kumuh di kota tersebut. Tak ada gedung sekolah, pusat layanan kesehatan, apalagi rumah layak huni yang dibangun pemerintah. Bahkan banyak warga yang tak memiliki kartu tanda penduduk sehingga menyulitkan mereka memperoleh pekerjaan yang layak.

Aksi tersebut dijaga ketat aparat kepolisian dan berlangsung tertib. Tak diketahui apakah pemerintahan pimpinan Presiden Jacob Zuma mendengarkan seruan mereka. Namun besar harapan warga, presiden baru Afrika Selatan itu peka terhadap keinginan rakyatnya.(TES/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.