Sukses

Pelaku Bom Mumbai Minta Digantung

Satu-satunya pelaku penyerangan di Mumbai yang masih hidup Mohammed Ajmal Kasab meminta agar dirinya segera digantung. Kasab terlibat dalam penyerangan dan penyanderaan yang menewaskan 166 orang di Hotel Taj Mahal 26 Nov 2008.

Liputan6.com, Mumbai: Satu-satunya pelaku penyerangan di Mumbai yang masih hidup Mohammed Ajmal Kasab meminta agar dirinya segera digantung. Hal itu dikatakannya di depan hakim yang menyidangkan perkaranya, Rabu (22/7).

Seperti diberitakan AFP, saat hakim bertanya apakah ia mau dunia atau Tuhan yang menghukumnya, ia menyilakan agar dirinya dibunuh atau digantung. Pernyataan Kasab membuat hakim, jaksa dan pengacaranya terkejut. Sebelumnya ia juga mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan dengan mengaku bersalah atas penyerangan yang telah memakan 166 orang tewas dan lebih dari 300 lainnya terluka. [baca: Penyerang Hotel Taj Mahal Mengaku Bersalah]

Padahal awalnya ia menolak bersalah atas teristiwa itu. Jika terbukti bersalah Mohammed Ajmal Kasab akan menerima hukuman mati.

Peristiwa penyerangan dan penyanderaan di Hotel kuno nan megah Taj Mahal 26 November 2008 oleh kelompok Islam ekstrim berjumlah 15 orang dari Pakistan selatan sempat menyita perhatian dunia. Insiden itu menewaskan hampir seluruh teroris.(VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini