Sukses

Manisan di Tengah Pahitnya Perang

Meski dilanda konflik dengan Israel, Bangsa Palestina tidak lantas bersedih. Di Nablus, Tepi Barat Palestina misalnya sejumlah pembuat roti mencoba pecahkan rekor kudapan terbanyak.

Liputan6.com, Nablus: Konflik dengan Israel yang masih berlangsung tak membuat warga Palestina larut dalam kesedihan. Selalu ada kegiatan yang dapat membuat warga sejenak melupakan konflik. Di antaranya, acara makan bersama. Para pembuat roti di kota Nablus, Tepi Barat Palestina, sepakat membuat kunafa terbanyak di dunia.

Kunafa adalah kudapan manis khas Palestina. Cara pembuatan kunafa tergolong mudah. Bahan-bahannya yaitu bihun, sirup dan keju diaduk menjadi satu dan dibentuk memanjang di atas loyang datar. Kemudian adonan dipanggang hingga larutan sirup menyerap. Sebanyak 170 pembuat roti yang terlibat dalam upaya pemecahan rekor ini pun kemudian menjajarkan loyang-loyang tadi di atas sebuah meja panjang yang dipasang di alun-alun utama di kota Nablus.

Meski sudah dijajakan di atas meja, para pengunjung alun-alun tidak dapat langsung menyantapnya. Baru setelah perwakilan dari Institut Standar Palestina memeriksa dan mencatat kemudian dikirim ke lembaga Buku Rekor Dunia Guiness, deretan kunafa sepanjang 74 meter dan berat 1.765 kilogram itu segera diserbu warga baik tua maupun muda.(BJK/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.