Sukses

Kereta Listrik San Francisco Tabrakan, Puluhan Luka

Dua kereta listrik dalam kota San Francisco, Amerika Serikat, bertabrakan Sabtu (18/7) siang waktu setempat. Sebanyak 44 orang terluka.

Liputan6.com, San Francisco: Puluhan penumpang terluka ketika dua kereta listrik dalam kota San Francisco, Amerika Serikat, bertabrakan Sabtu (18/7) sore. Kecelakaan terjadi di Stasiun West Portal. Demikian disampaikan pejabat setempat.

Sebanyak 44 orang dilarikan ke rumah sakit. Tiga di antaranya mengalami luka parah, 21 luka cukup serius, dan sisanya luka ringan. Menurut saksi mata, saat kejadian kereta memang sedang penuh dengan penumpang. Kereta L Municipal Railway San Francisco (SF Muni) menabrak bagian belakang Kereta K di dekat peron keberangkatan sekitar pukul 14.30 waktu setempat. Akibatnya, bagian depan Kereta L hancur. Kereta K sendiri tak mengalami kerusakan yang parah.

Menurut Kepala Deputi Pemadam Kebakaran San Francisco Pat Gardner, kecelakaan ini merupakan salah satu yang terparah dalam beberapa tahun terakhir di San Francisco. Sebanyak 40 orang penyelamat dikerahkan di tempat kejadian. Penyebab kecelakaan hingga kini masih diselidiki. Menurut juru bicara SF Muni Judson True, penyelidikan akan difokuskan pada mesin dan kesalahan manusia.(Associated Press)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.