Sukses

Sekjen PBB Kecam Keras Aksi Bom di Indonesia

Markas Besar PBB mengeluarkan pernyataan kecaman keras atas terjadinya ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton yang terjadi Jumat kemarin. Pemerintah AS menawarkan bantuan penanganan pasca-ledakan.

Liputan6.com, New York: Sekjen PBB Ban Ki-moon dari Markas Besar PBB di New York menyampaikan belasungkawa kepada para korban bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton Jakarta dan mengecam keras terhadap pelaku pengeboman. Ban Ki-moon yakin pemerintah Indonesia akan dapat menyeret para pelaku pengeboman dan orang-orang yang berada di belakang insiden itu ke pengadilan.

Pernyataan Sekjen PBB itu disampaikan juru bicaranya, Michelle Montas, Jumat siang waktu setempat, seperti dikutip ANTARA. Selain itu, Montas juga menyampaikan ucapan duka cita Ban Ki-moon yang ditujukan kepada para korban dan keluarganya. Sekjen PBB pun menyampaikan rasa solidaritasnya kepada pemerintah Indonesia.

Selain dari Markas Besar PBB, kecaman keras juga disampaikan Presiden Barack Obama dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton secara terpisah. Pemerintah AS menawarkan bantuan untuk penanganan pascaledakan bom.

Berita tentang ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Jumat (17/7) pagi WIB kemarin, menjadi berita besar di media massa Amerika dan Eropa.(VIN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.