Sukses

Pemerintah Honduras Cabut Jam Malam

Pemerintah de facto Honduras mencabut peraturan jam malam yang sebelumnya diterapkan untuk menenangkan situasi pascakudeta yang dilakukan militer.

Liputan6.com, Tegucigalpa: Pemerintah Honduras mencabut peraturan jam malam yang sebelumnya diterapkan guna menenangkan situasi pascakudeta yang dilakukan militer. Dalam pengumuman yang disampaikan, Ahad (12/7) waktu setempat, pemerintah hasil kudeta mengatakan tujuan dari peraturan tersebut telah dicapai sehingga jam malam perlu dicabut.

Keputusan itu disambut gembira rakyat Honduras. Sebelumnya, banyak tempat yang biasa memulai aktivitas pada malam hari, seperti kafe harus tutup lantaran peraturan tersebut. "Terima kasih Tuhan, banyak orang yang akan bisa bekerja kembali," ujar Guillermo Quintanilla, seorang pengemudi taksi. Namun, pendukung Zelaya menanggapi sinis keputusan itu. Keputusan itu dianggap hanya ingin memberikan kesan Honduras dalam keadaan yang bebas dan tenang [baca: Pendukung Zelaya Khawatir Negosiasi Macet].(ANS/Associated Press)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini