Sukses

Murid Elfa Seciora Masih Diisolasi

Murid sekolah musik Elfa Seciora saat yang diduga terjangkit flu babi masih diisolasi di ruang karantina di rumah sakit Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul: Terkait kasus sejumlah siswa sekolah musik Elfa Seciora di Korea Selatan yang terjangkit flu babi , ketua rombongan sekolah musik, Atik, angkat bicara. Ia mengatakan, 12 siswa sekolah musik Elfa Seciora, dua anak dari Gorontalo, dan satu anak dari Riau masih dirawat di ruang karantina rumah sakit di Korea Selatan. Atik mengungkapkan saat ini kondisi mereka relatif stabil dan tidak mengalami panas [baca: Kondisi Siswa Elfa Secioria Membaik].

Atik mengaku saat ini rombongan belum dapat pulang ke tanah air sebelum dinyatakan sembuh dari virus tersebut. Ia memperkirakan rombongan Elfa baru dapat pulang pada 15 Juli mendatang.

Jumlah penderita flu babi di tanah air juga bertambah. Dalam dua hari terakhir, penderita bertambah 12 orang sehingga total menjadi 64 orang. Tim medis, dokter, dan perawat dilaporkan juga ada yang diduga terjangkit flu babi.

Di Rumah Sakit Umum Sanglah, Denpasar, Bali seorang dokter menjalani isolasi karena mengalami gejala mirip flu babi, Ahad (12/7). Selain dokter, RSU Sanglah juga kedatangan dua pasien baru terduga virus H1N1 dari Australia. Sampai saat ini, belum ada penjelasan resmi mengenai kondisi sang dokter. Di Surabaya, untuk pertama kalinya terdapat laporan dugaan flu babi. Tiga orang yang baru pulang dari Amerika Serikat terdeteksi petugas dan dirawat di Rumah Sakit dokter Sutomo.

Meski awalnya Menteri Kesehatan Siti Fadlilah Supari menyatakan penyakit ini tak mungkin masuk Indonesia, kini total penderita sudah 64 orang.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.