Sukses

Korban Tewas di Xinjiang Jadi 184 Orang

Pemerintah Cina menaikkan jumlah korban tewas akibat kerusuhan etnis di Xinjiang menjadi 184 orang. Sebelumnya, korban tewas berjumlah 156 orang.

Liputan6.com, Beijing: Pemerintah Cina menaikkan jumlah korban tewas di Xinjiang menjadi 184 orang. Sebanyak 137 orang yang tewas berasal dari etnis Han, yang merupakan mayoritas penduduk Cina. Sedangkan sisanya sebanyak 46 dan satu orang lainnya masing-masing berasal dari etnis Uighur dan Hui. Demikian berita yang dilansir Associated Press, Sabtu (11/7). Sebelumnya, pemerintah setempat melansir korban tewas sebanyak 156 orang.

Korban berjatuhan akibat rangkaian kerusuhan etnis yang terjadi Kota Urumqi, Xinjiang, Cina, sejak Minggu lalu. Kerusuhan diawali dengan unjuk rasa yang digelar guna menuntut penyelidikan pertikaian yang melibatkan etnis Uighur dan Han di sebuah pabrik di selatan Cina. Saat hendak dibubarkan para pengunjuk rasa menolak. Sementara itu, pihak pemrotes mengatakan kerusuhan dimulai karena adanya aksi provokasi dari polisi yang mengawal unjuk rasa. [baca: Situasi Kota Urumqi Masih Tegang].(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.