Sukses

Ledakan Bom Tewaskan Puluhan Warga Irak

Irak terus didera serangan bom. Dua buah bom meledak di saat yang hampir bersamaan, hingga mengakibatkan puluhan warga tewas.

Liputan6.com, Baghdad: Puluhan orang tewas dan terluka akibat dua buah serangan bom di Irak, Kamis (9/7). Serangan pertama terjadi pukul 06.30 pagi waktu Kota Tal Afar, bagian utara Irak, di dekat rumah seorang hakim. Setidaknya 34 warga tewas dan 70 lainnya terluka, demikian dikatakan pejabat setempat

Sedangkan serangan lain terjadi di pinggir jalan dekat pasar di distrik Syiah, Kota Sadr, Baghdad, Irak, sekitar pukul 07.30 pagi waktu setempat. Semenit kemudian, bom lain yang tersembunyi di balik tumpukan sampah juga meledak sekitar 100 meter dari lokasi ledakan pertama. Akibatnya, enam warga tewas dan 25 lainnya terluka. Demikian dikatakan polisi dan paramedis yang menolak disebutkan identitasnya.

Serangan tersebut terjadi sehari setelah bom mobil meledak di dua perkampungan Syiah dekat Kota Mosul, bagian utara Irak. Akibatnya, sebanyak 16 penduduk tewas dan puluhan lainnya terluka. Serangan-serangan ini menandai tantangan yang dihadapi Irak, meski keamanan di negara itu telah mengalami kemajuan dalam dua tahun terakhir.

Irak kini lebih aman jika dibandingkan beberapa tahun yang silam. Kendati demikian, aksi kekerasan tetap saja terjadi.(AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini