Sukses

Bom Ledakkan Gereja Katedral di Filipina

Sebuah bom mengguncang warga Kota Cotabato, Filipina, yang tengah berada di gereja katedral setempat. Tiga orang tewas dan 48 luka akibat peristiwa tersebut.

Liputan6.com, Manila: Sebuah bom meledak di Gedung Gereja Katedral Immaculate Conception, Kota Cotabato, Filipina, Ahad (5/7). Peristiwa yang terjadi usai misa minggu ini merenggut sedikitnya tiga korban jiwa dan mencederai 48 lainnya. Diduga, ledakan berasal dari bom yang diletakkan dalam gerobak makanan tak jauh dari gedung gereja. Pelaku lantas mengaktifkan bom via telepon genggam.

Sempat merebak kabar, bom disasarkan pada kendaraan militer yang akan melintas di kawasan tersebut. Namun ledakan justru menyasar warga sipil yang berada di lokasi. Seorang pria mencurigakan yang berada di dekat lokasi pun segera diamankan polisi.

Terkait motif pelaku serangan, polisi masih belum bisa memberi keterangan pasti. Tudingan sempat diarakan pada kelompok gerilyawan front pembebasan Islam Moro, namun segera dibantah juru bicara kelompok tersebut. Sementara pemimpin umat Katolik sedunia Paus Benediktus XVI mengungkapkan kekecewaan mendalam atas tragedi tersebut.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.