Sukses

Jacko Masuk Islam Masih Sebatas Isu

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi keluarga terkait Jacko yang memeluk agama Islam. Sementara lagu bernapaskan Islami yang isunya dinyanyikan Jacko ternyata milik Zain Bhikha.

Liputan6.com, Los Angeles: Isu Michael Jackson memeluk agama Islam memang sempat santer beredar. Namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi keluarga Jackson mengenai hal tersebut. Masyarakat muslim Amerika Serikat dan dewan persahabatan AS Islam juga menyatakan tidak ada bukti-bukti yang memastikan kebenaran Jacko memeluk Islam.

Seiring beredarnya isu ini, santer pula sang Raja Pop menyanyikan lagu bernapaskan Islami yang rekamannya banyak beredar di internet. Namun ternyata penyanyi sebenarnya adalah Zain Bhikha, penyanyi dan pengarang lagu asal Afrika Selatan. Ia telah berkarya sejak 1994 dan kini tinggal di Dubai. "Sejak kematiannya, berita ini makin santer. Tapi ini bukan lagunya. Ini lagu saya. Spekulasi mungkin muncul karena suara kami mirip," tutur Zain Bhikha.

Namun Zain mengaku tidak keberatan. Ia justru merasa tersanjung atas hal ini. "Saya sangat bangga suara saya dibandingkan dengan suara Michael Jackson. Karena saya besar tahun '80-an dan '90-an, musiknya menjadi bagian besar hidup dan inspirasi saya," ujar Zain mengaku.

Sekadar informasi, penghormatan terakhir untuk sang Raja Pop akan digelar di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Selasa mendatang [baca: Konser Tanpa Sang Raja Pop].(YNI/VIN)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.