Sukses

Patung Lilin Obama Mejeng di Menara Eiffel

Patung lilin presiden Amerika Serikat Barrack Obama serta dua patung lilin pengawal pribadinya terbang menuju Menara Eiffel di Paris, Prancis, Senin (29/6) waktu setempat. Sang pematung tak pernah bertemu Obama sebelumnya.

Liputan6.com, Paris: Patung lilin Presiden Amerika Serikat Barrack Obama serta dua patung lilin pengawal pribadinya terbang menuju Menara Eiffel di Paris, Prancis, Senin (29/6) waktu setempat. Setelah dari Eiffel, patung Obama dijadwalkan bertolak menuju museum lilin Musse Grevin di Paris. Di sini "Obama" akan bersanding dengan "Presiden Prancis Nicolas Sarkozy",  patung Angela Merkel, dan Vladimir Putin.

Sang pembuat patung, Eric Saint Chaffray mengaku belum pernah bertemu Obama sebelumnya. "Kesulitan terbesar saya adalah membuat patung tanpa bertemu Obama. Saya hanya membuat berdasarkan foto-foto dia saja, ucap Saint Chaffray. Sang seniman mengatakan patung Obama ini dibuat dalam rangka mengoleksi patung sejumlah pemimpin negara. Oleh karena itu Saint Chaffray sengaja membuatnya dalam setelan jas hitam untuk memberi kesan resmi dan elegan.

Kemiripan patung tersebut sangat luar biasa. Sejumlah detail kecil seperti rambut uban Obama terdapat pada patung tersebut, sehingga membuat para turis menyempatkan diri berfoto di sampingnya. "Patung itu kelihatan sangat hebat. Semua orang mengira Obama benar-benar ada di sini," ucap seorang turis. Luar biasa.(MSNBC/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini