Sukses

Pemimpin Iran Kecam Barat "Berkomentar Idiot"

Liputan6.com, Teheran: Imam besar Iran, Ayatollah Ali Khamenei, mengecam negara-negara Barat "berkomentar idiot" mengenai pemilihan presiden. "Sebagian petinggi Amerika dan Eropa yang memberikan komentar idiot mengenai Iran, berbicara seolah masalah mereka sendiri sudah selesai dan Iran masih jadi satu-satunya masalah buat mereka," kata Khamenei ketika bertemu dengan para petinggi pengadilan di negara tersebut di Teheran, Ahad (28/6).

"Mereka mengabaikan fakta bahwa rakyat Iran yakin, setiap kali mereka [para pemimpin Barat] mulai menggunakan politik, maka hal itu jadi ternoda, " katanya seperti dilaporkan AFP yang memantau televisi resmi Iran tersebut. Para pemimpin Iran telah membeberkan rangkaian tuduhan bahwa negara-negara Barat, khususnya Amerika Serikat dan Inggris, terlibat dalam kerusuhan pascapemilu.(ANS/ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.