Sukses

Tim Pencari Temukan Jenazah Pilot Air France

Tim pencari korban jatuhnya pesawat Air France menemukan jenazah pilot dan seorang kru pesawat tersebut di perairan Samudra Atlantik.

Liputan6.com, Paris: Tim pencari korban jatuhnya pesawat Air France menemukan jenazah pilot dan seorang kru pesawat tersebut di perairan Samudra Atlantik. Demikian pengumuman dari Maskapai Penerbangan Air France, pada Kamis (25/6), seperti dilansir oleh Associated Press.

Air France dalam pernyataan resminya mengatakan jenazah seorang pilot beserta satu orang kru pesawat laki-laki telah berhasil diidentifikasi. Namun pihak Air France belum bersedia mengungkap identitas mereka berdua. Sebuah organisasi pilot menyebutkan sang pilot bernama Marc Dubois asal Prancis.

Hingga kini tim investigasi masih belum dapat mengungkap penyebab jatuhnya pesawat Airbus A-330 tersebut, karena dua kotak hitam yang dapat menjadi petunjuk penyebab jatuhnya pesawat belum juga ditemukan. Dua kotak hitam pesawat tersebut memang masih mengeluarkan sinyal yang dapat ditangkap dari jarak 2 kilometer, tetapi sinyal tersebut hanya dapat bertahan beberapa hari lagi. Militer Prancis menyatakan telah menangkap sinyal di perairan Samudra Atlantik, namun belum mengetahui asal sinyal tersebut.

Pesawat Air France bermuatan 228 orang ini hilang dalam perjalanan dari Brasil menuju Paris, Prancis, Senin (1/6). Diduga, pesawat tersebut mengalami gangguan akibat turbulensi kuat. Pesawat dengan nomor penerbangan AF-447 dengan 216 penumpang dan 12 kru itu meninggalkan Rio de Janeiro pada pukul 19.00 waktu setempat. Mereka dijadwalkan tiba di Bandar Udara Charles de Gaulle, Paris, pukul 11.15 waktu setempat [baca: Pesawat Air France Hilang].(AP/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.