Sukses

Kegagalan Komputer Diduga Penyebab Tabrakan Kereta

Tim investigasi Amerika Serikat melihat kemungkinan kesalahan sistem komputer menjadi penyebab tabrakan kereta di Washington DC, yang menelan sembilan korban jiwa.

Liputan6.com, Washington DC: Tim Investigasi Badan Keamanan Transportasi Nasional Amerika Serikat (NTSB) melihat kemungkinan kesalahan sistem komputer menjadi penyebab tabrakan kereta di Washington DC. Ini setelah ditemukannya tombol yang mengaktifkan rem kereta tertekan. Namun kereta yang dikendalikan komputer itu tak juga berhenti. Demikian disampaikan penyelidik Badan Keamanan Transportasi Nasional AS (NTSB) Debbie Hersman di Washington DC, Selasa (23/6) waktu setempat.

Kendati demikian, Hersman belum dapat memastikan rem kereta tersebut berfungsi atau tidak sesaat sebelum kecelakaan terjadi. Dalam investigasi awal juga ditemukan adanya upaya pengereman yang dilakukan petugas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin petang waktu setempat, sebuah kereta yang hendak berhenti menabrak kereta di depannya. Tabrakan yang terjadi pada saat jam sibuk itu mengakibatkan sedikitnya sembilan orang tewas dan 70 lainnya luka-luka [baca: Korban Tewas Tabrakan Kereta Bertambah].(ANS/Associated Press)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.