Sukses

Kapal Korut Diduga Angkut Senjata ke Myanmar

Sebuah kapal laut berbendera Korea Utara dilaporkan sedang menuju Myanmar dan diduga membawa beberapa persenjataan ringan.

Liputan6.com, Seoul: Sebuah kapal laut berbendera Korea Utara dilaporkan sedang menuju Myanmar dan diduga membawa beberapa persenjataan ringan. Demikian laporan intelijen Korea Selatan, Senin (22/6). Atas laporan tersebut, analis dari Korea Institute for Defense Analyses, Kim Jin-moo, mengatakan Korea Utara diyakini tengah menjual beberapa persenjataan ringan dan artileri tapi bukan rudal seperti yang terjadi pada kasus ekspor rudal ke Suriah dan Iran.

Sebelumnya, Dewan Keamanan PBB telah mengeluarkan Resolusi 1874 yang meminta setiap negara anggota PBB mengawasi setiap kapal laut Korea Utara yang masuk ke perairan mereka. Dewan Keamanan juga memberikan sanksi larangan ekspor persenjataan dan material yang terkait dengan persenjataan kepada Korea Utara.(AP/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.