Sukses

Korban Tewas Bom Pakistan akan Terus Bertambah

Korban tewas akibat serangan bom di Dera Ismail Khan, Pakistan, Ahad (14/6) kemarin, diperkirakan terus bertambah. Pasalnya, kebanyakan korban masih dalam keadaan kritis.

Liputan6.com, Dera Ismail Khan: Hingga kini korban meninggal akibat ledakan bom bunuh diri yang terjadi di pasar di Dera Ismail Khan (DI Khan), Pakistan, Ahad (14/6), mencapai sembilan orang. Sedangkan 15 di antara 40 korban terluka lainnya masih dirawat di rumah sakit dan dalam keadaan kritis.

Menurut sumber tertentu, bom seberat lima kilogram tersebut ditanam pada sebuah kereta sepeda atau sejenis becak. Becak tersebut kemudian menerobos pasar amal Tejarat Gunj yang ramai dikerumuni orang berbelanja. Ledakan kemudian menghancurkan kaca jendela toko-toko dan rumah-rumah sekitar pasar.

Meski sempat beredar desas-desus tersangka berada di rumah sakit tempat para korban di rawat, penduduk setempat tetap saja mendatangi rumah sakit untuk mendonorkan darah mereka. Sumber The News di kepolisian setempat mengatakan kejadian tersebut diduga terkait dengan operasi militer di Waziristan, Pakistan. (AND)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini