Sukses

Masjid Diserang, 10 Tewas dan 12 Terluka

Sekelompok orang membunuh 10 orang dan melukai 12 lainnya di sebuah masjid distrik Cho Airong, Narathiwat, Thailand, saat para korban sedang melaksanakan salat.

Liputan6.com, Yala: Sekelompok orang membunuh 10 orang dan melukai 12 lainnya di sebuah masjid di distrik Cho Airong, Narathiwat, Thailand, saat para korban sedang melaksanakan salat. Demikian disampaikan pihak kepolisian Thailand, Senin (8/6).

Polisi mengatakan setidaknya 5 orang yang diduga sebagai pelaku. "Penembak tersebut menyelinap masuk ke dalam masjid dan melepaskan tembakan saat para jamaah sedang melakukan salat," ujar Kolonel Prinya Chaidilok, Juru Bicara Militer di kawasan tersebut.

Penyerangan ini merupakan salah satu dari tiga kasus yang telah terjadi pada Senin (8/6) di Narathiwat yang telah bergejolak sejak minggu lalu. Sebelumnya, seorang penyadap karet juga telah ditembak mati oleh orang yang tidak dikenal. Narathiwat sendiri merupakan propinsi yang mayoritas penduduknya muslim. Hingga kini tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.(Reuters/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.