Sukses

Mayat dan Puing Air France Ditemukan

Tim pencari Brasil menemukan dua mayat pria, satu kursi pesawat dan pecahan lain dari pesawat jet Air France yang jatuh di Samudra Atlantik, pekan lalu.

Liputan6.com, Fernando de Noronha: Tim pencari Brasil menemukan dua mayat pria, satu kursi pesawat dan pecahan lain dari pesawat jet Air France yang jatuh di lautan Atlantik, pekan lalu. Temuan awal ini langsung dibawa ke Semanjung Fernando de Norohan, lokasi paling dekat yang dihuni dari zona semua temuan, untuk pemeriksaan awal oleh polisi forensik Brasil. Demikian dikatakan beberapa pejabat Brasil, Sabtu (6/7) waktu setempat.

Selanjutnya temuan tersebut akan diterbangkan ke Kota Recife di daratan utama untuk analisis lebih lanjut oleh para pejabat Prancis. Diharapkan, temuan ini mengarah kepada penyelidikan mengenai penyebab pesawat Air France dengan nomor penerbangan 447 itu terjatuh pada 1 Juni silam.

Sementara sanak keluarga orang yang berada di dalam pesawat Air France sudah memberikan contoh asam deoksiribonukleat atau DNA guna membantu identifikasi orang-orang yang mereka cintai. Kendati kotak hitam belum ditemukan, dugaan awal dipusatkan pada kemungkinan tak berfungsinya sensor kecepatan Airbus A330 saat pesawat tersebut terbang memasuki badai dahsyat.(ANS/ANTARA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini