Sukses

Bom Meledak di Pakistan, 40 Tewas

Bom meledak di sebuah masjid di Pakistan menewaskan sekitar 40 orang. Diduga peledakan bom itu terkait denngan upaya serangan balasan oleh Taliban.

Liputan6.com, Islamabad: Bom meledak di sebuah masjid di Pakistan, Jumat (5/6). Bom meledak saat para jamaah sedang melaksanakan salat jumat. Demikian laporan yang disampaikan Atif-ur-Rehman, seorang pejabat pemerintah distrik Upper Dir. "Korban tewas mencapai 40 orang," ujarnya.

Diduga peledakan bom yang terjadi ada kaitannya dengan upaya serangan balasan oleh Taliban. Serangan bom semacam ini kembali marak sejak Lembah Swat berhasil dikuasai Pakistan dari tangan Taliban seperti yang terjadi di Lahore, Peshawar, dan Dera Ismail Khan.

Sebelumnya, Jumat pagi, polisi telah menahan seorang yang mencoba melakukan upaya bom bunuh diri di Islamabad dan dekat Rawapaldi.(Reuters/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini