Sukses

Pemerintah Indonesia Sambut Baik Pidato Obama

Pemerintah Indonesia menyambut baik keinginan AS untuk memperbaiki hubungan dengan dunia Islam. Namun, AS harus menunjukkan komitmen atas kedaulatan Palestina.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Indonesia menyambut baik keinginan Amerika Serikat untuk memperbaiki hubungan dengan dunia Islam. Pernyataan ini disampaikan Juru Bicara Presiden, Dino Pati Djalal di Istana Negara, Jakarta, Jumat (5/6) petang.

Indonesia optimistis kepemimpinan Barack Obama dapat membawa angin segar dalam hubungan AS dan negara-negara Islam. Namun, Indonesia masih menantikan komitmen AS untuk mengakui kedaulatan Palestina. Untuk itu, menurut Dino, AS harus dapat mendorong Israel mengakui Palestina sebagai negara yang merdeka. Palestina pun harus dapat menunjukkan kepada dunia, mereka adalah bangsa yang bersatu.

Dalam pidatonya di Kairo, Mesir, Kamis kemarin, Obama banyak menggunakan istilah dalam Alquran dan menyinggung masa kecilnya di Indonesia yang penuh toleransi beragama. Pidato Obama ini banyak mendapatkan pujian dari masyarakat muslim di AS.(TES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini