Sukses

Lomba Makan Burger dalam Hitungan Menit

Ribuan orang menyaksikan lomba makan burger terbanyak dalam waktu delapan menit di Tennessee, AS. Sang juara bertahan Chesnut kembali menjuarai ajang tersebut, dengan melahap 93 burger.

Liputan6.com, Teenessee: Ribuan orang, baru-baru ini berkerumun di Tennessee, Amerika Serikat, guna menyaksikan lomba melahap burger terbanyak dalam waktu delapan menit. Adapun lomba ini rutin digelar sejak lima tahun silam.

Perhatian penonton tampak terpusat pada pria asal Jepang, Takeru Kobayashi. Ia pernah tiga kali menjuarai lomba tersebut. Selain itu, ada Joey Chesnut, sang juara bertahan. Keduanya bersama dengan delapan peserta lain bersaing memperebutkan hadiah senilai US$ 50 ribu atau sekitar Rp 450 juta.

Dalam tiga menit terakhir, persaingan semakin ketat. Kobayashi melahap 61 burger, sementara Chesnut 62 burger. Namun Chesnut tak tertandingi. Ia berhasil melahap 93 burger, sedangkan Kobayashi berada di posisi tiga dengan 84 burger. Itu berarti kalah satu burger dari Bartoletti. Meski menang, Chesnut gagal menyamai rekornya di tahun lalu, yakni melahap 103 burger.(IKA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.