Sukses

Bendera Setengah Tiang Dikibarkan di Yogya

Warga Yogyakarta berpartisipasi mendukung perjuangan Keistimewaan Yogyakarta dengan menggelar unjuk rasa besar-besaran pada Senin siang ini di Kantor DPRD DIY. Tak hanya itu, warga Yogyakarta juga mengibarkan bendera setengah tiang.

Liputan6.com, Yogyakarta: Sebagai bentuk partisipasi untuk mendukung perjuangan Keistimewaan Yogyakarta, masyarakat setempat pada Senin (13/12) siang menggelar unjuk rasa besar-besaran di Kantor DPRD DIY. Tak hanya itu, para pedagang kaki lima dan toko-toko di Jalan Malioboro, hari ini juga memilih tutup [baca: Dukung Demo, Pedagang Malioboro Tak Berjualan].

Dengan demikian, kawasan Malioboro dan trotoar jalan yang biasa dipadati pedagang dan pengunjung, tampak lengang. Tak ketinggalan, bendera setengah tiang juga dikibarkan di sepanjang jalan Kota Yogyakarta diikuti rumah dan toko-toko.

Menjelang unjuk rasa besar-besaran ini, sejumlah persiapan dilakukan. Berdasarkan pantauan SCTV, di depan Kantor DPRD sudah terpasang sebuah tenda besar yang akan digunakan berorasi. Serta, pembacaan hasil putusan rapat oleh DPRD DIY terkait soal Rancangan Undang-undang Keistimewaan Yogyakarta.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.