Sukses

Satwa Langka Dievakuasi dari Merapi

Tim Peduli Satwa dari Jakarta dan Yogyakarta mengevakuasi satwa liar dan langka di Kabupaten Kulon Progo yang terjebak letusan Merapi.

Liputan6.com, Kulon Progo: Tidak hanya manusia yang dievakuasi oleh tim penyelamat dari terjangan awan panas dan debu vulkanik Gunung Merapi. Tim Peduli Satwa dari Jakarta dan Yogyakarta juga melakukan penyisiran di beberapa lokasi satwa liar dan langka di Kabupaten Kulon Progo.

Tiga satwa berhasil ditemukan, yaitu dua ekor elang dan satu kera ekor panjang makaka. Ketiga satwa ini langsung dilarikan ke konservasi alam Yogyakarta di Kulon Progo. Satwa langka tersebut langsung mendapat perawatan medis dan rehabilitasi akibat terkena debu vulkanik.

Tim Peduli Satwa masih akan terus bekerja untuk menyelamatkan aneka satwa yang ditinggal pemiliknya ataupun yang terjebak saat Gunung Merapi Meletus.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.