Sukses

Mahasiswa Kumpulkan Dana untuk Korban Bencana

Dana yang terkumpul akan dikirim untuk korban gempa tsunami di Mentawai dan Gunung Merapi di Yogyakarta. Selain mahasiswa, siswa TK juga mengumpulkan bantuan.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Berbagai musibah di Tanah Air menimbulkan rasa simpatik dari berbagai kalangan. Di Tasikmalaya, Jawa Barat, sejumlah mahasiswa turun ke jalan, baru-baru ini. Mereka mengumpulkan dana untuk berbagai korban bencana alam di Indonesia.

Menurut mahasiswa, aksi pengumpulan dana akan dilakukan selama sepekan. Kemudian dana yang terkumpul segera dikirim ke korban Gunung Merapi di Yogyakarta dan gempa tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.

Sedangkan di Ponogoro, Jawa Timur, penggalangan dana untuk korban bencana dilakukan siswa Taman Kanak-kanak Aisiyah Jenangan. Seperti halnya mahasiswa di Tasikmalaya, mereka juga turun ke jalan. Mereka juga mendoakan para korban letusan Gunung Merapi dan tsunami Mentawai.

Di Sidoarjo, Jatim, ribuan siswa-siswi SD, SMP, dan SMA Al Muslim menggelar salat gaib untuk seluruh korban meninggal di Merapi dan Mentawai. Penggalangan dana yang dilakukan akan disalurkan kepada pemerintah setempat.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini