Sukses

Konflik RI-Malaysia Berlanjut ke Dunia Maya

Panasnya Hubungan Indonesia-Malaysia juga merembet ke dunia maya. Tulisan yang mengejek Indonesia terpampang dalam sejumlah situs yang diduga dilakukan blogger Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta: Panasnya Hubungan Indonesia-Malaysia ternyata juga merembet ke dunia maya. Tulisan yang mengejek bangsa Indonesia terpampang dalam sejumlah situs yang diduga dilakukan para blogger Malaysia. Jika Anda mengetik kata kunci "blog menghina Indonesia", akan muncul sejumlah blog yang berisi hinaan terhadap kita. Mulai dari teks lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibuah hingga masalah tenaga kerja Indonesia.

Tak pelak, kondisi ini membuat prihatin sejumlah pihak, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring serta Ketua Blogger Jakarta Enda Nasution. Pihak lain juga berharap panasnya hubungan kedua bangsa di dunia maya tidak berlanjut dalam bentuk yang lebih jauh.

Sementara itu, di ibu kota Lampung, Bandar Lampung, andar ratusan anggota Laskar Merah Putih berunjuk rasa di depan gedung DPRD setempat, Senin (30/8). Mereka membakar bendera Malaysia dan meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertindak tegas terhadap reaksi Malaysia.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini