Sukses

Tidak ada "Sweeping" WN Malaysia di Jakarta

Duta besar Indonesia untuk Malaysia Da'i Bachtiar menjamin tidak akan ada aksi sweeping terhadap warga Malaysia yang tinggal di Indonesia. Pernyataan Dubes RI ini menjawab Kekhawatiran pihak Malaysia perihal maraknya aksi unjuk rasa di kedubesnya di Jakarta.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Duta besar Indonesia untuk Malaysia Da'i Bachtiar menjamin tidak akan ada aksi sweeping terhadap warga Malaysia yang tinggal di Indonesia. Pernyataan Dubes RI ini menjawab Kekhawatiran pihak Malaysia perihal maraknya aksi unjuk rasa di kedubesnya di Jakarta.

Unjuk rasa yang dilakukan aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) di kedubes Malaysia di Jakarta, mengundang reaksi keras dan kekhawatiran Kuala Lumpur terhadap warganya di Jakarta. Pemerintah Malaysia mendesak Indonesia segera mengambil tindakan terhadap para demonstran. Sementara itu guna menyelesaikan masalah batas laut kedua negara Da'i Bachtiar menyatakan malaysia dan Indonesia akan melakukan pembicaraan secara detail atas masalah tersebut. "Pertemuan membicarakan batas laut Indonesia dan Malaysia akan dijadwalkan segera," kata Da'i kepada wartawan di Kuala Lumpur. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini