Sukses

DPR yang Malas dengan Fasilitas Wah

Para anggota DPR yang malas kontras jika dibandingkan dengan gaji dan fasilitas yang mereka peroleh. Lima tahun menjabat mereka mendapat Rp 3,7 miliar.

Liputan6.com, Jakarta: Para anggota DPR RI yang malas kontras jika dibandingkan dengan gaji dan fasilitas yang mereka peroleh. Selama lima tahun menjabat, seorang anggota Dewan yang terhormat mendapat total gaji dan tunjangan hingga Rp 3,7 miliar yang tak lain dari uang rakyat.

Rinciannya, anggota DRP menerima gaji dan tunjangan Rp 65 juta lebih per bulan. Angka itu merupakan gabungan dari gaji pokok Rp 4,2 juta serta berbagai tunjangan yang mencapai Rp 61 juta. Dengan penghasilan sebesar itu, dalam setahun Rp 749 juta dan selama lima tahun memperoleh Rp 3,7 miliar.

Angka di atas belum termasuk gaji ke-13, uang legislasi, uang rapat, perjalanan dinas dalam dan luar negeri, kredit kendaraan, dan honor asisten dan tenaga ahli. Apabila anggota dpr masih bermalas-malasan berarti mereka mengkhianati rakyat yang telah memilih mereka.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini