Sukses

Kasus Pembunuhan Nasrudin Zulkarnain Terungkap

Kasus penembakan terhadap direktur salah satu BUMN berhasil diungkap polisi. Sembilan pelaku di antaranya seorang pengusaha kini telah ditahan di Polda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta: Kepolisian Daerah Metro Jaya berhasil menangkap sembilan pelaku pembunuhan Nasrudin Zulkarnain, direksi sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Negara. Dua di antara pelaku menjadi eksekutor penembakan, sementara seorang pengusaha berinisial SW ikut diseret sebagai otak pembunuhan.

Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri, menjelaskan, Kamis (30/4), penangkapan para pelaku berawal dari keterangan sejumlah saksi. Mereka menyebutkan adanya seorang pelaku yang melarikan diri ke luar Pulau Jawa. Dari pelaku itulah polisi berhasil menangkap delapan lainnya beserta sang pengusaha.

Kasus pembunuhan ini terjadi pada Maret silam di kawasan Tangerang, Banten. Sejumlah orang tak dikenal membuntuti korban dengan sepeda motor dan mobil. Nasrudin yang baru selesai bermain golf pun langsung ditembak sebanyak dua kali [Baca: Nasrudin Zulkarnain Akhirnya Meninggal].

Hingga kini, polisi masih memeriksa kesembilan pelaku. Hasil sementara menunjukkan, mereka melakukan pembunuhan atas suruhan pengusaha yang menjanjikan imbalan uang puluhan juta rupiah. Polisi menyimpulkan adanya motif persaingan bisnis dan masalah wanita. Polisi pun menduga masih ada sejumlah orang yang ikut terlibat dalam kasus tersebut.(OMI/Albert Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini