Sukses

Tempuh Belasan Jam Demi Sesuap Nasi

Seorang pedagang air mineral menempuh perjalanan 13 jam dari Solo, Jateng, untuk mencari sesuap nasi di Malang, Jatim. Nardi rela melakukan ini demi istri dan kedua anaknya.

Liputan6.com, Malang: Di mana ada gula di situ ada semut. Rasa-rasanya peribahasa tersebut cocok untuk menggambarkan aktivitas para pedagang yang berjualan di Konser Musik Tolak Angin Karnaval SCTV 2010 di Lapangan Rampal, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/5).

Di antara sekian ratus orang, terdapat seorang pedagang air mineral bernama Nardi. Pria berusia 35 tahun itu rela datang jauh-jauh dari Solo, Jawa Tengah, hanya untuk mencari sesuap nasi di Malang. Padahal, jarak dari rumahnya terbilang jauh, membutuhkan waktu sekitar 13 jam. "Kalau saya sih setiap ada acara SCTV selalu bela-belain datang," ucap Nardi polos. "Waktu Karnaval di Bekasi juga saya datang pakai kereta."

Semalam, Nardi meraup keuntungan hingga Rp 50 ribu. Namun, saat keberuntungan tidak memihak, bisa saja Nardi tidak mendapat uang sepeser pun. Inilah bukti tanggung jawab Nardi terhadap keluarganya. Satu harapan yang digantung Nardi, dua anaknya dapat mengenyam pendidikan tinggi.(OMI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini