Sukses

Pundi Amal SCTV Gandeng Tim SAR Brimob

Pundi Amal SCTV bekerjasama dengan tim SAR Brimob Polda Metro Jaya dalam bidang penanggulangan bencana dan bantuan sosial untuk masyarakat. Simulasi pencarian tiga pendaki gunung mengawali kerjasama ini.

Liputan6.com, Bekasi: Pundi Amal SCTV menandatangani perjanjian kerjasama dengan Unit SAR Nasional Kesatuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Metro Jaya, di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/6). Kerjasama ini terfokus pada bidang penanggulangan bencana dan bantuan sosial untuk masyarakat.

Sebelumnya, telah digelar simulasi penyelamatan tiga pendaki gunung yang tersesat di Gunung Sangga Buana, Jawa Barat. Puluhan anggota tim SAR Brimob digambarkan tengah bersiap melakukan evakuasi. Baru setelah itu, tim SAR Brimob mulai melakukan pencarian terhadap ketiga korban. Mereka menggunakan tali tambang sebagai alat bantu.

Ketua Umum Pundi Amal SCTV, Risanggono, mengatakan kerjasama diwujudkan dalam bentuk bantuan. Para anggota Brimob misalnya, memberikan bantuan tenaga dan peralatan.(IKA/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.