Sukses

Anwar Ibrahim Didakwa Sodomi

Pemimpin oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, didakwa melakukan sodomi terhadap mantan asistennya yang berusia 23 tahun. Namun hakim membebaskan Anwar untuk sementara dengan uang jaminan sampai sidang berikutnya pada 10 September nanti.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Pengadilan Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (7/8), resmi mendakwa pemimpin oposisi Anwar Ibrahim melakukan sodomi terhadap mantan asistennya yang berusia 23 tahun Mohamad Saiful Bukhari Azlan pada 26 Juni 2008. Anwar diancam hukuman 20 tahun penjara.

Namun hakim membebaskan Anwar untuk sementara dengan uang jaminan 20 ribu ringgit atau sekitar Rp 54 juta sampai sidang berikutnya pada 10 September nanti. Putusan hakim ini disambut gembira Anwar karena berarti dirinya bisa tetap berkampanye Pemilu Sela pada 26 Agustus mendatang untuk kembali masuk ke parlemen.(TOZ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini