Sukses

Mbah Marijan, Lelaki Pemberani versi KukuBima Ener-G

Mbah Marijan dan Chris John tampil bareng dalam iklan televisi komersial produk unggulan PT Sidomuncul, KukuBima Ener-G. Iklan produk unggulan PT Sidomuncul itu mengambil tema "Lelaki Pemberani".

Liputan6.com, Jakarta: PT Sidomuncul kembali membuat kejutan. KukuBima Ener-G sebagai salah satu produk unggulannya meluncurkan iklan televisi terbaru dengan versi: "Lelaki Pemberani". Yang menarik, lelaki pemberani yang dimaksud dalam iklan tersebut adalah juru kunci Gunung Merapi, Mbah Marijan. Tokoh lelaki pemberani lainnya adalah Chris John, juara dunia kelas bulu versi World Boxing Associaton (WBA). Artis lainnya yang juga turut membintangi iklan tersebut adalah artis Rieke Dyah Pitaloka.

Menurut Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat, pemilihan Mbah Marijan sebagai bintang iklan lebih pada apresiasi dari Sidomuncul buat sang juru kunci Gunung Merapi tersebut. Dalam hal ini, Irwan mengaku meminta tolong ke Mbah Marijan supaya membantunya. "Kami juga akan mengkomunikasikan apa yang menjadi pandangan hidup beliau [Mbah Marijan]", ujar Irwan.

Bagi Mbah Marijan, keikutsertaannya di iklan tersebut sebagai pengalaman pertama. Mbah Marijan yang ditemui langsung di Yogyakarta mengaku mempunyai alasan keikutsertaannya berperan dalam iklan tersebut. Menurut Mbah Marijan, keikutsertaannya dalam iklan Sidomuncul lebih dikarenakan jamu tersebut sebagai minuman kesehatan tradisional.

Hal serupa juga diungkapkan bintang iklan lainnya, Chris John. Chris mengaku puas akan keterlibatannya pada iklan produk perusahaan jamu tradisional itu. Apalagi hal tersebut cocok untuknya sebagai seorang atlet. Sementara Rieke juga mengaku puas dengan ide cerita iklan tersebut. Pasalnya iklan tersebut menggambarkan bagaimana komitmen, dedikasi seseorang terhadap pekerjaannya.

Pendapat serupa juga datang dari praktisi periklanan, Adnan Iskandar. Menurut Adnan, sah-sah saja jika Mbah Marijan menjadi bintang iklan, yang penting memenuhi syarat-syaratnya. Misalnya, si artis atau bintang itu bisa mewakili produk yang diperankan dan juga harus bisa menjaga karakter dari produk yang diwakilinya. Kebetulan, belakangan ini Mbah Marijan sebagai newsmaker waktu ada bencana Merapi di Yogyakarta. "Mbah Marijan semacam seseorang yang bisa secara cepat memberikan awareness kepada produk yang diiklankan," ujar Adnan.

Tentu saja dengan diluncurkannya iklan televisi komersial versi "Lelaki Pemberani" ini diharapkan KukuBima Ener-G makin digemari masyarakat pengguna produk suplemen. Dengan begitu, penjualannya semakin meningkat. Hal ini diamini salah satu agen jamu Sidomuncul yang telah menjalin kerja sama sejak 1976. Menurut Acon, kemunculan Mbah Marijan membintangi Sidomuncul sangat menarik dan mungkin bisa mendatangkan omzet besar.

Sejauh ini KukuBima Ener-G adalah minuman kesehatan yang memiliki rasa paling lengkap, mulai yang original, rasa jambu jakarta, rasa jeruk pontianak hingga rasa anggur bali. Apalagi, citra produk berbahan ginseng, royal jelly, madu, dan taurine ini memang telah melekat di hati masyarakat sebagai produk minuman kesehatan yang menyegarkan dan tanpa efek samping.(ORS/Tim Usaha Anda)


PT Sidomuncul
Jl. Cipete Raya No. 81
Jakarta Selatan 12410
Telp: (021) 765 3535
Fax: (021) 765 6522

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini