Sukses

Harga Minyak Mentah Menguat 9.1%

Minyak mentah pada penutupan perdagangan di bursa Nymex Jumat (7/10) dini hari tadi mengalami kenaikan yang cukup signifikan

Liputan6.com, Jakarta: Minyak mentah pada penutupan perdagangan di bursa Nymex Jumat (7/10) dini hari tadi mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Harga minyak mentah mengalami peningkatan selama dua hari berturut-turut dan menggenapi kenaikan selama dua hari terbesar sejak bulan Februari.

Kenaikan harga minyak mentah didorong oleh pengumuman program pembelian obligasi untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi.Harga minyak mentah mengalami kenaikan sebesar 3.7% setelah Trichet menyatakan dalam sebuah konferensi wartawan di Berlin bahwa ECB akan kembali melakukan pembelian obligasi dan memperpanjang pinjaman untuk bank-bank untuk satu tahun ke depan.

Harga minyak mentah sempat mengalami penurunan setelah Trichet menyatakan bahwa ekonomi Eropa mengalami risiko yang makin besar.Harga minyak mentah berjangka untuk kontrak pengiriman bulan November mengalami kenaikan sebesar 2.91 dolar dan ditutup pada posisi 82.59 dolar per barel. Harga minyak mentah ini selama dua hari perdagangan mengalami peningkatan sebesar 9.1%.Harga minyak mentah Brent untuk kontrak pengiriman bulan November terpantau mengalami kenaikan sebesar 3 dolar (2.9%) dan ditutup pada posisi 105.73 dolar per barel.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga minyak mentah akan cenderung masih mengikuti progress penyelesaian krisis keuangan di Eropa. Sementara itu faktor fundamental juga turut memegang peranan penting dalam menentukan arah pergerakan komoditas. Minyak mentah akan menemui level support – resistance pada kisaran 72 – 80 dolar.(http://www.vibiznews.com/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini