Sukses

Emas Berkilau Empat Hari Berturut-turut

Harga emas naik untuk empat hari berturut-turut setelah ECB memutuskan menaikkan suku bunga acuannya sebesar 0,25 persen menjadi 1,5 persen. Harga emas spot ditutup pada posisi US$ 1.532,20 per troy ons atau naik US$ 3,8.

Liputan6.com, Jakarta: Harga emas pada akhir perdagangan di bursa Nymex, Jumat (8/7) dini hari, naik meski tak terlalu besar seperti beberapa sesi sebelumnya. Harga emas naik untuk empat hari berturut-turut setelah ECB memutuskan menaikkan suku bunga acuannya sebesar 0,25 persen menjadi 1,5 persen.

Presiden ECB mengisyaratkan kenaikan lanjutan masih mungkin terjadi. Selain itu, ECB juga menyatakan kesiapan untuk mendukung penuh rencana penyelamatan di Portugal.

Harga emas spot ditutup pada posisi US$ 1.532,20 per troy ons atau naik US$ 3,8. Di penutupan perdagangan sesi sebelumnya, harga emas berada di posisi US$ 1.528,80 per troy ons.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan pergerakan harga emas masih dipengaruhi kondisi fundamental dan ekonomi global secara umum. Diperkirakan emas mentah masih menguat dan bergerak pada kisaran US$ 1.525 per troy ons.(www.vibiznews.com/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini