Sukses

Minyak Mentah Kembali Naik Ke 95 Dolar AS

Harga minyak mentah pada perdagangan Selasa sore (5/7) mengalami kenaikan, setelah siang tadi sempat melemah ke kisaran 94 dollar AS per barel.

Liputan6.com, Jakarta: Harga minyak mentah pada perdagangan Selasa sore (5/7) tercatat mengalami kenaikan, setelah di perdagangan sesi siang tadi sempat melemah ke kisaran 94 dolar AS per barel. Naiknya harga minyak mentah saat ini memperlihatkan bahwa pergerakan harga komoditi energi tersebut masih labil setelah liburnya bursa AS kemarin. Selain itu, penguatan harga saat ini merupakan sinyalemen bahwa investor mulai menaruh ekspektasi positif terhadap spekulasi kebijakan kenaikan suku bunga Bank Sentral Eropa (ECB), sebagai upaya untuk menetralisir dampak krisis finansial Yunani.
 
Minyak mentah berjangka saat ini naik 52 sen menjadi 95,43 dolar AS per barel dengan level support sebesar 94,3 dolar AS per barel dan level resistant sebesar 95,58 dolar AS per barel. Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, pergerakan harga minyak mentah diperkirakan akan masih berpotensi mengalami kenaikan. Faktor penguatan mayoritas bursa saham Asia dan kenaikan pendapatan rata-rata masyarakat Jepang dinilai akan dapat menjadi pemicu pergerakan minyak. (http://www.vibiznews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.