Sukses

Emas Menguat ke Posisi Tertinggi

Harga emas pada penutupan perdagangan di bursa Nymex Rabu (23/6) dini hari mengalami kenaikan hingga mencapai posisi tertinggi dalam tujuh minggu.

Liputan6.com, Jakarta: Harga emas pada penutupan perdagangan di bursa Nymex Rabu (23/6) dini hari  mengalami kenaikan hingga mencapai posisi tertinggi dalam tujuh minggu.

Harga emas menguat seiring dengan kenaikan fluktuasi di pasar valas sehingga meningkatkan permintaan terhadap logam mulia.Euro mengalami penurunan terhadap dolar hingga mencapai posisi paling rendah dalam dua minggu di tengah spekulasi bahwa pemerintah Yunani akan berjuang untuk mendapatkan bantuan dana tambahan.

Harga emas telah membukukan rally selama tujuh hari belakangan yang merupakan rally terpanjang sejak bulan April.Harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Agustus tampak mengalami kenaikan sebesar 7 dolar (0.5%) dan ditutup pada posisi 1553.40 dolar per troy ons. Sebelumnya harga emas sempat mencapai posisi 1559.30 dolar yang merupakan harga tertinggi sejak tanggal 2 Mei lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting melihat bahwa pergerakan harga emas masih akan cenderung dipengaruhi oleh kondisi ekonomi global secara umum. Kondisi fundamental komoditas itu sendiri juga masih akan mempengaruhi pergerakan harga komoditas ini. Harga emas tampak cenderung masih akan bergerak di level -0 – 1550 dolar per troy ons. (http://www.vibiznews.com/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.