Sukses

Ambil Untung Bikin Emas Meredup

Emas spot untuk perdagangan hari ini turun US$ 4,69 menjadi US$ 1.542,9 per troy ons. Harga emas diperkirakan masih tertekan, namun terbatas.

Liputan6.com, Jakarta: Harga emas untuk perdagangan Rabu (22/6) tercatat turun. Emas spot turun US$ 4,69 menjadi US$ 1.542,9 per troy ons dengan level support US$ 1.541,72 per troy ons dan level resistant US$ 1.547,47 per troy ons.

Turunnya pergerakan emas dinilai merupakan cerminan dari kondisi profit taking atau ambil untung. Sebab, di awal perdagangan komoditas logam ini sempat menguat hingga ke posisi US$ 1.547 per troy ons. Ini merupakan level tertinggi sejak 10 Juni lalu.

Aksi ambil untung dinilai wajar. Ini mengingat investor tak berani mengambil resiko jelang rapat Fed yang akan dilangsungkan malam nanti. Rapat bank sentra Amerika Serikat itu diyakni mempunyai ekspektasi positif terhadap kondisi perekonomian Negara Adi Daya itu dan global.

Analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting memperkirakan, harga emas masih tertekan, namun terbatas. Bahkan, tak menutup kemungkinan akan kembali rebound jika testimoni Fed tidak berimbas signifikan bagi pasar.(www.vibiznews.com/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.