Sukses

Minyak Mentah Merangkak Naik Ke 98 Dolar AS

Harga minyak mentah bergerak menguat ke level 97,63 dolar AS pada perdagangan Selasa sore (14/6),

Liputan6.com, Jakarta: Pergerakan harga minyak mentah untuk perdagangan Selasa sore (14/6) tercatat mengalami kenaikan. Penguatan ini dipengaruhi oleh adanya spekulasi mengenai akan kembali menurunnya persediaan minyak mentah AS untuk pekan lalu, seperti yang diumumkan untuk persediaan 2 pekan lalu. Kepastian mengenai data tersebut akan dirilis Kamis mendatang.

Sentimen positif lainnya datang dari laporan bahwa pasukan pemberontak Nigeria kembali melakukan aksi vandalisme, berupa pembakaran pipa penyaluran minyak milik Royal Dutch Shell. Aksi tersebut dikhawatirkan akan menganggu pasokan minyak mentah dari Nigeria ke wilayah Afrika lainnya.

Minyak mentah berjangka mengalami peningkatan harga sebesar 33 sen menjadi 97,63 dollar AS per barel. Sedangkan minyak mentah jenis Brent naik 3 sen menjadi 119,13 dollar AS per barel.

Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, pergerakan harga minyak diperkirakan akan masih berpeluang mengalami kenaikan dengan level support 96,54 dollar AS per barel dan level resistant sebesar 97,83 dollar AS per barel.  (http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini