Sukses

OPEC Pertahankan Produksi, Harga Minyak Melambung

Harga minyak mentah naik pada Rabu (7/6) waktu setempat, setelah OPEC memutuskan untuk mempertahankan kuota produksi.

Liputan6.com, New York: Harga minyak mentah naik pada Rabu (7/6) waktu setempat, setelah OPEC memutuskan untuk mempertahankan kuota produksi.  Keputusan itu menghancurkan spekulasi bahwa kartel minyak tersebut akan menaikkan produksi untuk mengendalikan harga.

Seperti diberitakan AFP, kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Juli, ditutup di 100,74 dolar AS per barel, atau naik 1,65 dolar AS dari Selasa (6/6). Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juli naik 1,07 dolar AS menjadi menetap di 117,85 dolar AS per barel.

Ke-12 negara Organisasi Negara Pengekspor Minyak itu setelah pertemuan di Wina mengumumkan bahwa mereka akan mempertahankan target produksi resminya pada 24,84 juta barel per hari (bpd) angka itu bertahan sejak Januari 2009.
Kontrak berjangka New York, yang telah jatuh dalam pembukaan perdagangan, terangkat oleh pengumuman tersebut. OPEC, yang memproduksi 40 persen dari pasokan minyak global, diperkirakan menjaga batas atas kuota saat ini sampai pertemuan berikutnya pada Desember. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini