Sukses

Emas Berjangka Nymex Menguat

Emas berjangka Nymex menguat setelah turun 4 Hari berturut-turut. Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi (31/3), harga emas meningkat cukup signifikan.

Liputan6.com, Jakarta: Harga emas di bursa Nymex, Kamis dini hari tadi (31/3) ditutup menguat cukup signifikan. Penguatan ini mengakhiri penurunan terpanjang dalam 10 minggu terakhir. Para pelaku pasar kembali mengarahkan pilihan kepada investasi safe haven di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu.

Para pemberontak Libia terpukul mundur setelah tentara Qadhafi menembaki mereka. Obama dan David Cameron menyatakan rencana mereka untuk memberikan bantuan persenjataan kepada pemberontak. Sementara itu S&P kembali menurunkan rating kredit Portugal dan Yunani. Kondisi ini makin membuat aset safe haven menguat.

Harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman Juni naik sebesar 7,4 dolar AS (0,5%), dan ditutup pada posisi 1.424,9 dolar AS per troy ons. pada kuartal pertama ini harga emas telah mengalami peningkatan sebesar 0,3%.

Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, pergerakan harga emas diperkirakan akan mengalami kenaikan terbatas pada sesi Asia. Harga mulai berusaha rebound setelah turun tajam. Diperkirakan harga emas akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.400 – 0 dolar AS per troy ons. (vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini